Super liga,..tangga menuju Industri Bola  

Posted by heru mudiyanto in

Juli 2008,gelaran sepak bola tertinggi di indonesia yaitu super liga bakal digelar.Super liga ini bakal diikuti 18 tim yang musim lalu menempati peringkat1-9 dari wilayah barat dan timur.Diperkirakan super liga kali ini bakal mempertontonkan sebuah aksi yang seru karena super liga banyak dihuni klub-klub besar.Apalagi dengan dihilangkannya sistem dua wilayah dan diterapkannya sistem liga,tentu bakal menambah sengit persaingan.

Berberapa tim sudah memperkenalkan skuad timnya,sebut saja persik kediri,deltras sidoarjo,dan beberapa tim peserta liga super lainnya.Klub peserta liga super juga bersiap menghadapi kompetisi yang bakal sangat berat musim ini.Mereka telah merekrut pemain dan mempersiapkan startegi untuk menyiapkan timnya menghadapi liga super musim ini.

Hal yang menarik dalam gelaran super liga kali ini adalah banyaknya sponsor yang masuk ke klub-klub peserta super liga,hal itu dapat dilihat dari beberapa sponsor yang telah melakukan kerjasama dengan klub.Bahkan sponsor itu bukan datang dari dalam negeri saja,tetapi juga datang dari luar negeri.Sebut saja persija dengan diadoranya,Persik dengan Lottonya dan masih banyak lagi..

Memang bukan hal baru jika klub bekerja sama dengan sponsor karena pada musim lalu hal itu sudah mulai terjadi,namun pada musim ini kuantitasnya bertambah.kerja sama dengan sponsorship bukan saja terjadi pada tim-tim besar seperti pada tahun lalu,tetapi hampir semua tim sekarang telah mempunyai sponsorship.hal ini tentu sangat positif untuk kemajuan sepak bola Indonesia untuk menuju industri sepak bola seperti negara-negara maju lainnya.Seperti yang telah di idam-idamkan oleh menpora,presiden dan juga seluruh rakyat Indonesia.

Memang liga sepak bola Indonesia ini patut kita banggakan.Bahkan liga sepak bola Indonesia merupakan salah satu liga yang terbaik di Asia Tenggara.Dari Klasifikasi Federasi Sepak Bola Asia,liga Indonesia mendapat predikat ”B” alias baik,setara dengan iran,dan Bahrain.Di level Asia Tenggara hanya Indonesia yang mendapat predikat ”B”,sisanya yaitu Singapura,Malaysia,Thailand,dll. Itu peringkat liganya di bawah Indonesia.Tentu sebuah prestasi yang sangt menggembirakan bagi kita semua...

Dengan digelarnya Super liga,tentunya dapat mengobati rasa rindu pecinta sepak bola Indonesia dengan aksi-aksi pujaan mereka..

{Semoga super liga sukses,tanpa anarki,tanpa kerusuhan,,,semuanya damai,dan siapapun pemenangnya ..itul adalah tim terbaik di Indonesia...ok!}

This entry was posted on Jumat, 04 Juli 2008 at Jumat, Juli 04, 2008 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar