Indonesia berusaha produksi game  

Posted by heru mudiyanto in

Tak bisa dipungkiri bahwa game adalah permainan yang sangat menngasikkan untuk di mainkan.Bahkan yang memainkannnya bukan saja anak-anak,orang dewasapun tak sungkan-sungkan untuk bermain game.Di Indonesia sendiri industri game boleh dibilang sangat pesat kemajuannya.Hal itu dapat dilihat dari para penikmat game di tanah air yang tiap tahun semakin bertambah.

Bahkan beberapa tahun belakangan,Indonesia bukan hanya menjadi "konsumen" game saja tetapi juga mampu memproduksi sebuah game.Di ilhami oleh David Setiabudi,yang menerima Rekor MURI sebagai pembuat game pertama di Indonesia pada 27 Januari 2004,sekarang banyak pihak-pihak bahkan industri-industri yang berani membuat game di Indonesia.

Tentunya hal yang sangat positif apabila kita mampu membuat game sendiri.Karena hal itu mampu mendatangkan keuntungan yang boleh dibilang tidak sedikit.Coba kita perhitungkan dari segi game online saja."kalau" (ini kalau ya),kalau ada 5 juta warnet di Indonesia dan satu warnet terdapat 10 unit komputer di dalamnya,maka kurang lebih penikmat game online di Indonesia hampir mencapai 50 juta gamer,sebuah angka yang sangat fantastis bukan?

Sebuah prestasi yang boleh di bilang menggembirakan apabila kita mampu bersaing dengan negara-negara seperti jepang,amerika dll dalam memproduksi sebuah game.tetapi tentunya kita harus memperbaiki kualitas produksi game kita..betul..?

{berjuang terus boy,,kita buat game yang bagus ya...ntar kita tunjukkin ke dunia kalo kita bisa buat game berkualitas..ok!}

This entry was posted on Senin, 14 Juli 2008 at Senin, Juli 14, 2008 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar