Internet Untuk Pendidikan  

Posted by heru mudiyanto in

eInternet Untuk Pendidikan

Internet,sebuah kata yang tidak asing lagi didengar oleh masyarakat Indonesia,khususnya para pelajar di Negeri ini.Tentunya Para pelajar sudah “kenalan” bahkan “akrab” dengan yang namanya internet.Hal itu dapat dimaklumi karena internet sudah mulai dikenalkan pada para siswa sejak SMP,bahkan ada yang sejak SD.

Di internet para pelajar bisa mencari apapun,baik berupa artikel,sebuah berita atau bahkan bahan belajar.Namun,tentu saja ada hal-hal negatif yang terjadi ketika pelajar mulai surfing di internet.Hal itu adalah “kemungkinan” adanya para pelajar yang membuka situs berlabel “x” atau situs yang berkonten dewasa.Hal ini tentu sangat disayangkan karena pelajar tak selayaknya membuka situs-situs seperti itu.

Namun disamping hal-hal negatif tadi yang saya sebutkan,tentu ada hal yang positif ketika seorang pelajar mampu menggunakan internet.Bahkan boleh dibilang lebih banyak aspek postifnya daripada negatifnya.Di internet siswa ‘bebas” mencari bahan ajar untuk sumber belajarnya,bahkan siswa bisa mencari artikel-artikel atau berita lain yang dapat menambah pengetahuan mereka.

Bahkan akhir-akhir ini telah ada pengajaran online melalui internet,bahkan milis-milis yang membahas tentang pendidikan,mata pelajaran sampai pekerjaan rumah.Hal ini bila dimanfaatkan dengan baik oleh siswa tentu sangat berarti bagi kemajuan presatsi siswa itu sendiri.

Pada akhirnya kualitas pendidikan bergantung kepada siswa itu sendiri.Walaupun sarana dan prasarananya sudah mendukung(salah satunya dengan adanya internet ini),tetapi kalau siswa sendiri tidak mampu dan mau memanfaatkannya tentu hal itu tidak dapat dimanfaatkan sepenuhnya.

{Sebenernya kalo lo ada dihadapan internet,dunia ada di tangan lo..lo bisa cari semua yang lo mau,,tinggal hati lo ja milih kemana,,,untuk kemanfatan,,atau sia-sia belaka..}

This entry was posted on Selasa, 15 Juli 2008 at Selasa, Juli 15, 2008 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

0 komentar

Posting Komentar